Minggu, 03 Mei 2009

Kasus David Tak Akan Ganggu Animo Kuliah di Singapura

Jakarta - Wajah dunia pendidikan Singapura menjadi sorotan terkait penusukan Profesor Chan Kap Luk oleh David Hartanto Widjaja. Namun kasus ini dinilai tidak akan mempengaruhi animo mahasiswa Indonesia menimba ilmu di negeri singa tersebut.

"Nampaknya dunia pendidikan akan terus berkembang dan berlanjut. Dan NTU sebagai salah satu universitas terkemuka akan tetap menjadi salah satu tujuan yang difavoritkan oleh siswa-siswa Indonesia," ujar Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, Yayan GH Mulyana, saat dihubungi detikcom, Selasa (3/3/2009).

Menurut Yayan, pascainsiden penusukan ini, pihak KBRI akan meningkatkan pembinaan terhadap para mahasiswa Indonesia. Mereka tidak ingin kejadian serupa terulang di kemudian hari.

Yayan menerangkan, selama ini hubungan mahasiswa Indonesia di Singapura dengan KBRI sangat bagus. Hal ini menjadi modal bagi KBRI untuk melakukan pembinaan tersebut. "KBRI sudah seperti rumah bagi mereka," ucap Yayan. (sho/ndr)

0 komentar:

Rafiko FA

Anang