Jumat, 26 Desember 2008

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) merupakan proses yang rutin dilakukan oleh STT Telkom setiap tahunnya. Mulai tahun 2006, proses Penerimaan Mahasiswa Baru dilakukan oleh panitia yang disebut dengan panitia Seleksi Mahasiswa Baru Bersama (SMBB).


Pada tahun 2008 ini, STT Telkom kembali membuka kesempatan bagi siswa-siswa SMA / SMK terpilih dari seluruh Indonesia untuk mendaftarkan dirinya dan meraih kesempatan menuju sukses karir di dunia Information and Communication Technologies (ICT) bersama STT Telkom.

Adapun Jalur Seleksi berikut persentase penerimaan mahasiswa baru STT Telkom periode 2008 / 2009 adalah sbb :

♥ Tulis ( Gelombang 1 dan Gelombang 2) dengan persentase 60%

♥ Jalur Penulusuran Potensi Akademik (JPPA) : Nasional, Unggulan dengan persentase 20%

♥ Jalur Khusus/Industri (sebagai pengganti JPPA Kemitraan) dengan persentase 20%

Dibandingkan dengan tahun 2007, lokasi ujian tulis Gelombang 1 dan Gelombang 2 mengalami penambahan untuk tahun 2008, meliputi …

a. Gelombang 1 :

Bandar Aceh, Bandar Lampung, Medan, Padang, Palembang, PekanBaru, Bandung, Bogor, Bekasi, Cirebon, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Yogyakarta, Madiun, Malang, Purwokerto, Tasikmalaya, Semarang, Serang, Surabaya, Denpasar, Mataram, Balikpapan, Banjar Baru, Makassar, Manado.

b. Gelombang 2 :

Medan, Padang, Palembang, Bandung, Bogor, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Makassar.

Selain menerima siswa dari ketiga jalur di atas, STT Telkom juga akan menawarkan kepada beberapa negara sahabat seperti : Malaysia, Singapura, Timor Leste, Brunei darusalam untuk mengirimkan siswanya ke STT Telkom mengikuti kelas internasional di mana hal ini merupakan persiapan STT Telkom menuju WCU (World Class University) 2017 nanti.

0 komentar:

Rafiko FA

Anang